Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solberg Senang Walau Gagal Podium di WRC Swedia

billy - Sabtu, 18 Februari 2012 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Meskipun gagal meraih podium di World Rally Championship (WRC) seri kedua di Swedia akhir pekan lalu (9-12/2), Petter Solberg justru tampak sangat bahagia. Pereli tim Ford ini menyatakan bahwa ia sangat senang karena kemajuan yang signifikan setelah menggunakan Ford Fiesta RS WRC di WRC musim 2012.

"Tentu saja rasanya mengecewakan ketika kehilangan sebuah podium. Tapi kalian perlu tahu bahwa saya punya catatan waktu yang luar biasa sekarang. Saya senang sekali bisa kembali jadi pereli tim pabrikan!" ujar juara dunia WRC 2003 ini gembira.

"Beberapa waktu lalu, tim mengatakan mobil ini sangat handal di lintasan dengan permukaan tak padat dan ternyata hal itu benar. Saya tak sabar untuk kembali membuktikannya di Meksiko yang menggunakan lintasan gravel," tambah Solberg.

Tahun lalu Petter Solberg nyaris gagal menamatkan keseluruhan seri WRC 2011 karena tak punya sponsor dan terkendala dana. Namun setelah direkrut tim pabrikan Ford untuk WRC musim 2012, pereli asal Norwegia ini menunjukkan kemajuan yang sangat pesat.

Di WRC 2012 seri pertama (17-22/1) lalu, Solberg berhasil merebut podium ketiga. Jika saja di WRC Swedia akhir pekan lalu ia tak mengalami ban bocor, bisa dipastikan Solberg kembali berdiri di podium WRC Swedia. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa