Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Al-Attiyah Gabung ke Citroen Total WRT

billy - Kamis, 22 Desember 2011 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption



Perubahan
di ajang World Rally Championship (WRC) menjelang musim 2012, sepertinya cukup signifikan. Bukan hanya Sebastien Ogier dan Mikko Hirvonen yang pindah tim, tapi sekarang Citroen Total World Rally Team bakal pakai 3 pereli. Nasser Al-Attiyah pun dipercaya sebagai pembalap ketiga di tim tersebut.

“Kami sangat senang mengumumkan Nasser Al-Attiyah sebagai pereli ketiga di tim Citroen Total. Ia adalah pereli dengan segudang pengalaman dan telah meraih hasil bagus di beberapa ajang rally. Kami akan mensupport Al-Attiyah dengan penuh agar ia mampu tampil maksimal,” sambut Olivier Quesnel, bos tim Citroen Total.

Tidak jauh berbeda dengan sambutan yang diberikan Quesnel, Al-Attiyah pun cukup girang bisa bergabung dengan Mikko Hirvonen dan Sebastien Loeb di tim Citroen. Setidaknya ia akan menggunakan mobil yang sama dengan sang juara dunia 8 kali di WRC.

“Terimakasih kepada Raouf Menhem atas kesetiaannya bersama saya. Kami melakukan kerja keras agar semua mimpi ini bisa tercapai. Saya tidak sabar ingin menjajal Citroen DS3 WRC. Saya juga belum mau memprediksi sejauh mana hasil terbaik yang bisa diperoleh. Apalagi sekarang ada komparasi performa dengan Hirvonen dan Loeb,” ungkap Al-Attiyah.

“Mungkin pada beberapa seri seperti WRC Yunani, saya bisa tampil lebih baik. Jelas pengalaman saya tampil di Rally Dakar akan berguna, khususnya durabilitas performa dan kompetitifitas diri,” pungkas pereli asal Qatar.

Kabarnya Al-Attiyah akan tampil dengan livery khusus Qatar di mobilnya. Namun belum ketahuan apakah livery tersebut juga akan tampil di mobil kedua rekan setimnya ataukah tidak. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa