Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Drifter Indonesia Tidak Lolos Kualifikasi

billy - Minggu, 18 Desember 2011 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Empat drifter asal Indonesia, Demas Agil, Dean Zen, Bimo Andotama dan Danny Ferdito, dipastikan tidak akan ambil bagian di babak 32 besar di Achilles Radial Formula Drift Malaysia 2011 di Dataran Merdeka, Malaysia (17-18/12). Keempat drifter tersebut mengalami masalah saat sesi kualifikasi berlangsung.

Demas Agil salah satunya, ia kehilangan kontrol mobil dan menabrak pagar pembatas dengan keras. Meski tim Demas Agil berhasil memperbaiki kerusakan pada mobil dan bisa melanjutkan sesi kualifikasi, tapi Demas terlihat tidak percaya diri dan harus absen dari ajang pertarungan di Formula Drift seri Malaysia. “Mental Demas sebenarnya sudah tidak terlalu bagus setelah mengalami masalah di heat pertama, makanya di heat kedua ia tidak tampil bagus apalagi mobilnya sudah tidak se-presisi heat 1,” ujar Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

Drifter lain yang tidak lolos saat mengikuti sesi kualifikasi adalah Dean Zen dan Bimo Andotama. Keduanya tidak bisa tampil apik di sesi kualifikasi dan tidak mencukupi jumlah poin terbawah, untuk bertanding pada hari Minggu (18/12). “Performa mobil memang lebih baik, tapi rasanya sangat aneh. Saya tidak bisa beradaptasi dengan cepat, karena semua part mobil memang baru. Jadinya agak kikuk dengan mobil seperti ini. Saya minta maaf pada tim karena gagal kali ini,” jelas Bimo.

Sementara Danny Ferdito yang diharapkan sebagai senjata dan pengganti posisi Demas, justru mengalami masalah pada piston mobilnya. “Danny tidak bisa ikut sesi kualifikasi karena masalah di mesin. Sejak beberapa waktu lalu, memang mobil mengalami masalah dan tidak selesai kendati sudah diperbaiki oleh tim,” imbuh Arijanto kemudian. Semoga Dika CH yang bisa mengulang sesi kualifikasi hari ini Minggu (18/12) pagi, bisa tampil lebih baik dan ikut pertarungan di 32 besar. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa