Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solberg Direkrut Ford Abu Dhabi

billy - Rabu, 14 Desember 2011 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Kepindahan Mikko Hirvonen ke tim Total Citroen WRT, membuat kekosongan yang cukup lama di kubu tim Ford Abu Dhabi. Tapi setelah menunggu beberapa lama, akhirnya ketahuan siapa pereli yang bakal menemani Jari-Matti Latvala, yaitu Petter Solberg. Pereli yang pernah jadi juara dunia World Rally Championship (WRC) tahun 2003 itu, memang pernah memperkuat tim Ford, tapi terakhir kalinya di tahun 1999.

Tahun 2012 mereka akan jalan bersama lagi, tim Ford menilai skill dan insting Solberg di ajang balap WRC cukup mumpuni. Apalagi Solberg juga sudah tidak mampu menjalani WRC dengan mengeluarkan dana sendiri sebagai tim privatir.

“Satu-satunya pilihan untuk tetap tinggal di WRC hanya di tim Ford. Apapun yang terjadi, saya sudah menetapkan bahwa WRC 2011 adalah balapan terakhir di WRC sebagai pembalap di tim privatir. Jika tidak berada di tim pabrikan, saya akan keluar dari WRC dan mungkin mengadu nasib di ajang balap Le Mans. Tapi saya ingin tetap tinggal di WRC, dan sekarang saya bersama tim Ford,” urai Solberg.

“Saya yakin bersama Jari-Matti Latvala, kami akan jadi tim kuat musim 2012. Saya jadi pereli di tim privatir selama 3 tahun terakhir dan sekarang benar-benar kembali ke tim pabrikan. Senang rasanya kembali bersama Malcolm Wilson (bos tim Ford) lagi,” imbuhnya.

Sebagai persiapan awal kebersamaannya kembali dengna tim Ford, pada hari Kamis (15/12) besok, Solberg akan mulai beradaptasi dengan mobil Ford dalam serangkaian sesi tes privat bersama tim tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa