Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogier Memukau di Kompetisi Individu RoC 2011

billy - Senin, 5 Desember 2011 | 14:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Sebastien Ogier adalah peserta rookie yang baru mengikuti ajang Race of Champions (RoC) tahun 2011. Meski demikian, Ogier langsung meraih kemenangan fantastis di kompetisi antar individu dan tampil sangat memukau. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa pembalap yang baru bergabung di RoC, pun mempunyai kesempatan untuk menang di kompetisi antar individu.

Meski Ogier sempat mengalami kekalahan dari Jan Kopecky, namun 2 kali kemenangan yang diraih Ogier membantunya lolos ke babak semi final. Upayanya berlanjut hingga babak final dan akhirnya mengalahkan Tom Kristensen.

“Rasanya sangat senang. Saya masuk final di penampilan perdana RoC 2011. Banyak mobil dengan karakter berbeda, begitu juga dengan treknya. Tapi saya bersyukur karena tidak tampil buruk dan berupaya sekuat tenaga mencapai hasil terbaik. Tom tampil apik, tapi akhirnya saya bisa menang,” bangga Ogier.

Tom Kristensen yang sudah berupaya sekuat tenaga meraih kemenangan tahun 2011, pun harus mengakui bahwa performa Ogier sangat bagus. “Ogier layak menjadi pemenang di RoC 2011. Ia mampu memanfaatkan kondisi ban yang dingin utamanya saat menggunakan mobil RoC. Tapi bagi saya yang paling spesial adalah mengalahkan dua pembalap tuan rumah yaitu Michael Schumacher dan Sebastian Vettel di kandangnya sendiri,” ujar Tom Kristensen.

Vettel yang sempat bertekad meraih kemenangan di balap antar individu, tidak lolos ke babak semi final karena ditekuk oleh Kristensen. Begitu juga dengan Schumi yang bertemu dengan Kristensen di babak semi final. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa