Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogier Ikut WRC 2012 Pakai Skoda Fabia

billy - Sabtu, 26 November 2011 | 07:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak orang yang sempat kebingungan dengan Sebastien Ogier yang akhirnya memilih hengkang ke tim Volkswagen World Rally Team (VW WRT). Padahal tim ini baru akan turun di musim 2013, begitu pun dengan kesiapan VW Polo R WRC. Lalu apakah Ogier hanya akan melakukan sesi pengetesan dengan mobil Polo R WRC itu saja sepanjang tahun 2012 nanti?

Ternyata ‘tidak’. Sebab ia akan mengikuti WRC (World Rally Championship) semusim penuh menggunakan Skoda Fabia Super 2000. Mobil ini digunakan VW WRT, karena Skoda salah satu anak perusahaan Volkswagen Group yang eksis mengikuti ajang rally dengan mobil Super 2000-nya.

“Ada kesepakatan kerja dan program antara saya dengan VW. Saya rasa mereka akan melakukan sesi pengetesan sebanyak 20 pekan. Tapi saya juga tetap berlaga di WRC musim 2012 menggunakan mobil Skoda Fabia Super 2000. Semuanya menyangkut program untuk masa depan. Saya mengambil satu langkah mundur, untuk dua langkah maju,” jelas Ogier.

“Tetap menjadi bagian dari kompetisi WRC adalah penting. Namun sembari mengikuti serangkaian proses pengetesan yang direncanakan VW. Dengan begitu saya bisa memahami mobil Polo R WRC secara utuh. Kabarnya VW juga berharap akhir musim 2012 nanti saya sudah bisa ikut di seri terakhir pakai mobil tersebut,” lanjut Ogier.

Semoga Ogier tetap kompetitif berlaga di kelas WRC, meski menggunakan Skoda Fabia S2000 yang dimodifikasi oleh tim teknis VW WRT. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa