Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Masih Memimpin di Leg 2, Latvala Target Menang

billy - Sabtu, 12 November 2011 | 15:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Leg kedua World Rally Championship (WRC) Inggris yang berlangsung Jumat (11/11) kemarin, jadi momentum penentuan bagi Sebastien Loeb mengunci titel juara dunia yang ke-8. Sebab rival berat Loeb yaitu Mikko Hirvonen mengalami insiden yang membuat mobilnya rusak parah. Meski tim Ford Abu Dhabi bersikeras melakukan perbaikan, tapi radiator yang rusak parah memaksa Hirvonen menyerahkan titel juara dunia kepada Loeb.

Loeb pun langsung mengunci titel juara dunia kendati baru menjalani 2 leg di WRC Inggris. Bahkan di akhir leg 2 ia masih unggul di klasemen pencetak waktu tercepat sementara.

“Sekarang saya lebih santai, tapi kami masih harus bertarung selama 2 hari ke depan di WRC Inggris. Kemarin sore saya kehilangan waktu yang cukup banyak karena menunggu konfirmasi dari Hirvonen. Saya masih memimpin klasemen waktu tercepat hingga saat ini. Lebih bagus lagi jika mengakhiri musim dengan kemenangan,” girang Loeb.

Meski sudah mengunci titel juara dunia, tapi tekad Loeb untuk mengakhiri musim dengan memenangi WRC Inggris, tidak mudah. Jari-Matti Latvala yang mampu mengurangi selisih waktunya dari 17 detik jadi tersisa 1 detik saja akhir leg kedua, tampil dengan cukup agresif. Jika performa perelli asal Finlandia itu terus bertahan pada 2 leg terakhir, maka Latvala bisa memenangi WRC Inggris.

“Sekarang target kami adalah memenangi WRC Inggris, performa mobil yang semakin membaik membuat saya bisa membangun waktu tercepat menjalani setiap Special Stage,” yakin Latvala.

Kemudian di urutan ketiga, perelli asal Norwegia yaitu Mads Ostberg, rupanya mampu tampil apik setelah meraih hasil baik di sesi latihan. Sejauh ini ia masih berada di urutan ketiga setelah Mikko Hirvonen kandas di awal SS 7 pada leg kedua kemarin. (otosport.co.id)

Hasil total hingga leg kedua WRC Inggris :
1. Sebastien Loeb Citroen Total WRT DS3 WRC 1jam 23 menit 18.3 detik M
2. Jari-Matti Latvala Ford Abu Dhabi WRT Fiesta RS WRC +00 menit 01.1 detik M
3. Mads Ostberg M-Sport Stobart Ford Fiesta RS WRC +01 menit 13.5 detik M
4. Petter Solberg PSWRT Citroen DS3 WRC +01 menit 21.3 detik M
5. Henning Solberg M-Sport Stobart Ford Fiesta RS WRC +02 menit 51.7 detik
6. Ott Tanak M-Sport Stobart Ford Fiesta RS WRC +03 menit 46.0 detik
7. Kimi Raikkonen ICE1 Racing Citroen DS3 WRC +03 menit 47.0 detik
8. Kris Meeke MINI WRT John Cooper Works +03 menit 51.3 detik
9. Matthew Wilson M-Sport Stobart Ford Fiesta RS WRC +03 menit 59.4 detik M
10. Dennis Kuipers FERM Powertools Ford Fiesta RS WRC +04 menit 23.2 detik M

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa