Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo MINI WRT, Berharap Gapai Podium di WRC Inggris

billy - Kamis, 10 November 2011 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Duo perelli tim MINI WRT John Cooper Works yaitu Daniel Sordo dan Kris Meeke, menaruh harapan besar di laga kandang tim mereka yang akan dimulai hari Kamis (10/11) pada World Rally Championship (WRC) Inggris 2011. Harapan tersebut bukan hanya karena WRC Inggris adalah laga kandang bagi tim MINI WRT, namun juga karena Meeke menjadi yang tercepat di sesi shakedown.

“Tidak adanya seri WRC di Irlandia, menjadikan WRC Inggris adalah event paling dekat dari negara saya. Saya mengawali karir di British Championship, jadi saya merasa berada di negara sendiri. Apalagi kontur trek membuat saya lebih nyaman. Ekspektasi kami tetap tinggi di seri Inggris, karena kami akan mendapat banyak dukungan dari penonton lokal. Memang tidak akan mudah, tapi kami yakin bisa meraih hasil bagus,” jelas  Meeke.

Sementara rekan setim Meeke yaitu Daniel Sordo yang sudah mengamankan 2 podium untuk tim MINI WRT musim 2011, dengan tegas mengatakan bahwa ia sangat menyukai karakter trek gravel di Inggris. Pasalnya kondisi sealu agak basah dan lebih ke arah berlumpur. Tapi justru ia meraih hasil bagus bersama MINI WRT justru pada kondisi trek yang seperti itu.

“Memang karakter trek gravel di Inggris memiliki kesulitasn tinggi, tapi saya menyukainya. Biasanya gravel agak basah jadi kondisinya justru berlumpur. Saya baru ingat bahwa hasil bagus kami musim ini, justru pada kondisi trek gravel yang basah. Ada beberapa SS baru yang akan menambah tingkat kesulitan. Saya yakin bisa melaluinya dengan hasil baik,” harap Sordo.

Target duo perelli MINI WRT John Cooper Works memang tinggi, tapi bukan berarti mereka tidak bisa mewujudkannya. Sebab dalam beberapa seri terakhir kedua perellinya konsisten meraih hasil bagus. jadi, kita tunggu buktinya nanti! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa