Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Josh Boettcher Tak Bakal Sia-Siakan Kesempatan Pertama

billy - Jumat, 28 Oktober 2011 | 09:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Joshua Edwin Ian Boettcher adalah drifter asal Australia yang dikontrak khusus oleh GT Radial Drift Team Indonesia untuk berlaga di Formula Drift Asia (FDA) 2011 seri Jakarta, Indonesia (29-30) akhir pekan nanti. Drifter asal Australia ini tentunya punya segudang rencana untuk tampil apik. Kendati tidak menggunakan mobilnya sendiri yaitu Nissan S15 dan harus menggunakan mobil lokal yang disiapkan oleh tim.

“Saya datang ke Indonesia untuk menargetkan kemenangan, kendati tidak akan mudah tapi dengan sedikit mengetahui karakter trek saya bisa meraih hasil yang bagus. Tidak seperti event-event dunia yang saya ikuti, kali ini saya akan menggunakan mobil lokal di Indonesia. Kami sudah berupaya melakukan setting yang bagus untuk menyesuaikan kondisi dengan trek di Indonesia,” papar Boettcher dalam wawancara eksklusif dengan otosport.co.id.

Boettcher sendiri merasa sedikit kecewa karena tidak memiliki kesempatan melakukan sesi latihan. Namun di sisi lain, ia merasa bahwa disinilah skill drifternya akan diuji. Ia hanya sempat menjajal setengah lap, kemudian menetapkan setting yang akan digunakannya pada FDA seri Jakarta.

“Saya hanya bisa mengandalkan feeling sesaat pada mobil. Tapi saya memiliki semangat yang cukup tinggi, mengingat ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia. Makanya sangat terobsesi untuk memberikan kesan indah pada penampilan perdana di Formula Drift Asia. Jelas saya tidak akan menyia-nyiakannya,” yakin Josh Boettcher sapaan akrabnya.

Boettcher pun yakin bisa bekerja sama dengan baik bersama drifter setimnya. Pada hari Jumat (28/10) Boettcher akan menjajal sirkuit untuk taxy drift bersama beberapa selebriti dari tanah air. Sebelum akhirnya mulai melakukan sesi latihan. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa