Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembuktian Drifter Lokal

billy - Kamis, 27 Oktober 2011 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Gelaran drifting ProAm yang diselenggarakan di Ji-Expo, Kemayoran, Jakpus (26/10) telah meloloskan beberapa drifter Indonesia ke ajang yang lebih bergengsi.

ProAm layaknya event kualifikasi bagi drifter Indonesia untuk bisa melanjutkan ke ajang yang lebih serius, Achilles Radial Formula Drift Asia Pro Series seri 2 di lokasi yang sama. Sebanyak 18 drifter Indonesia turut serta di ajang ProAm tersebut. Hanya 2 peserta yang tak lolos dan melanjutkan ke ajang Pro Series, yakni Willie Rahman (Nissan Cefiro) dan M. Fenno (BMW). “Mobil tidak dipersiapkan dengan baik. Banyak masalah disana-sini,” kesal Fenno.

Sedangkan 16 drifter lainnya akan menjadi peserta tambahan di ajang FDA Pro Series yang baru pertamakali ‘mampir’ ke Indonesia ini. Hasil kualifikasi menempatkan Rio Saputro (Nissan Cefiro) di posisi 1. Kemudian diikuti Valentino Ratulangi (Nissan Cefiro) dan Demas Agil (BMW). Ketiganya berasal dari GT Radial Drift Team.

Sementara itu posisi 4 ada mekanik handal, Doni Satrio (Nissan Silvia S13) dari Achilles Indonesia Drift Team, kemudian Alinka Hardianti (Nissan Cefiro, Achilles Indonesia Drift Team), Ben Satrio (Nissan Cefiro, GT Radial Drift Team) dan TB Deyang (Nissan 200 SX, Total Achilles Indonesia Drift Team).

Tembusnya drifter lokal menuju Pro Series tentu disambut gembira. “Saya senang sekali. Saya akan buktikan di FD besok kalau drifter Indonesia juga banyak yang bagus dan muda-muda,” ucap Demas Agil yang menggunakan BMW 318i bermesin V8 Toyota. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa