Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hilang Konsentrasi, Loeb Terjungkal di SS4

billy - Jumat, 9 September 2011 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebastien Loeb (Citroen Total) buka suara tentang penyebab kecelakaannya di Special Stage (SS) 4 Brooklana, World Rally Championship (WRC) siang tadi (9/9). Pemimpin poin klasemen sementara pereli yang sedang terancam posisinya oleh rekan setimnya sendiri, mengakui lengah dan kehilangan konsentrasi sehingga mengalami insiden.

"Saya telah melakukan kesalahan dengan melihat monitor waktu memasuki tikungan. Konsentrasi saya terbagi sehingga saya kurang mengerem dan memasuki tikungan terlalu cepat," papar Loeb.

Namun ia membantah penyebab kecelakaannya adalah karena terlalu memaksakan diri. "Saya tidak memaksakan diri dengan mengambil resiko. Dari SS sebelumnya juga terlihat saya membalap dengan bersih! Saya hanya lengah dengan memperhatikan hal lain ketika memasuki tikungan," kilahnya.

Sang juru bicara tim Citroen Total juga menyatakan kecewa dengan insiden ini namun sekaligus lega karena Loeb dan Daniel Ellena (co driver) tidak terluka. "Kami berharap Loeb dan Elena bisa segera kembali membalap," ujar juru bicara tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa