Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Regenerasi Navigator Tak Berjalan

billy - Selasa, 9 Agustus 2011 | 15:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Sprint reli, reli, dan speed off-road (autocross) boleh dibilang kembali bergeliat. Banyak yang kembali menghidupkan mobil-mobilnya, tak sedikit juga yang rela keluar dana untuk membangun mobil. Namun sebenarnya, patut dicermati juga geliat tumbuhnya para navigator.

Peran co-pilot dalam 3 cabang tersebut sangat besar. Tanpa kehadirannya, driver tak bisa membaca dengan tepat mengenai kondisi trek yang ada di depannya. Meski sangat penting, namun regenerasi navigator tak berjalan secepat regenerasi driver. "Kita benar-benar kekurangan navigator yang mumpuni. Makanya beberapa navigator menemani 2 driver, padahal itu tidak maksimal," seru Ade Ramadhan, salah satu navigator yang cukup banyak malang melintang di 3 cabang tersebut.

Menurut Ade, regenerasi navigator tak berjalan dipicu tidak adanya event. "Kalau ada event, pasti akan ada peserta, nah peserta butuh navigator. Secara otomatis, akan tumbuh banyak navigator. Dengan catatan, jumlah event lebih dari 5 dalam 1 tahun," serunya.

Pria berkacamata ini dalam sprint reli kerap menemani 2 driver. Selain dirinya, Lanang Damarjati, salah satu navigator senior juga kerap ‘bertugas’ di 2 driver. Co-pilot lainnya yang merupakan ‘jebolan’ sprint reli BSD dan masih kerap dijumpai sampai saat ini yakni Adi Wibowo, Boy Martadinata, Ade Ramadhan, Donny Wardono, dan Kukuh Prihastomo. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa