Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Ikut WRC Finlandia Pakai Skoda

billy - Kamis, 30 Juni 2011 | 11:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi salah satu pabrikan mobil asal Jerman yaitu Volkswagen (VW) untuk ikut ajang balap World Rally Championship (WRC) tahun 2013 mendatang rupanya cukup besar. Kendati baru mengumumkannya tahun 2011, namun mereka tidak segan-segan untuk mempersiapkan pereli yang nantinya berhak mengisi line up pereli tim Volkswagen tahun 2013 mendatang.

Salah satu caranya adalah dengan menjadi tim wildcard di WRC Finlandia (28-31/7) mendatang. Namun tim VW nantinya belum akan menggunakan mobil VW Polo versi rally yang telah dijanjikan saat peluncuran konsep mereka beberapa waktu lalu. Tim VW malah akan menggunakan mobil Skoda Fabia S2000 dengan modifikasi khusus tim VW.

Manufaktur Skoda sendiri merupakan group manufaktur dari perusahaan VW yang dimilik oleh Skoda. Dalam menjalani program perekrutan pembalap yang akan memperkuat tim VW nantinya, Andreas Mikkelsen yang saat ini jadi pereli tim Skoda UK di Intercontinental Rally Challenge (IRC) dan pereli muda asal Finlandia Joonas Lindroos akan ambil bagian di WRC Finlandia nanti.

Walaupun beberapa pereli senior seperti Nasser Al-Attiyah dan Petter Solberg dikabarkan bakal memperkuat tim VW nantinya, namun tim VW tetap menyelenggarakan proses perekrutan pereli muda dengan cukup ketat. Sejauh mana kompetitifitas mereka di ajang WRC Finlandia? Kita tunggu aksi mereka nantinya. Apalagi tim MINI WRC juga akan turun di seri ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa