Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Tercepat di Sesi Latihan WRC Yunani

billy - Kamis, 16 Juni 2011 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi latihan shakedown World Rally Championship (WRC) di Yunani (16/6) pagi tadi, langsung dikuasai oleh Sebastian Loeb. Kondisi trek yang agak lembab karena semalam diguyur oleh hujan deras, turut mewarnai jalannya sesi latihan. Sang pemimpin klasemen sementara pereli pun langsung menguasai waktu tercepat. Loeb mencetak waktu tercepat dengan 2 menit 15.5 detik di trek sepanjang 6,05 km.

“Seperti event rally lainnya, tentu saya menargetkan kemenangan di atas podium utama. Namun yang terpenting saat ini adalah tetap mencetak poin untuk memperebutkan titel juara dunia. Saat ini posisi saya sedang berada pada posisi terbaik, makanya sangat penting untuk menjaga agar saya tetap dapat poin maksimal di tiap seri,” papar Loeb.

Loeb juga menjelaskan bahwa WRC seri Yunani mungkin bakal jadi seri yang menyajikan trek terkeras sepanjang musim 2011 berlangsung. “Di tipe trek seperti ini, kinerja ban dan suspensi adalah yang paling utama. Makanya kami harus berhati-hati menggunakannya di beberapa zona,” imbuh pereli asa Prancis itu.

Petter Solberg yang menggunakan mobil yang sama dengan Loeb yaitu mobil Citroen DS3, meraih waktu tercepat kedua dan cukup konsisten menjalani sesi shakedown. Kemudian disusul oleh Mikko Hirvonen yang tampil apik di urutan ketiga pereli dengan waktu tercepat.

Pereli yang justru tampil agresif adalah Kimi Raikkonen. Meski ia sempat absen 2 seri sebelum pagelaran WRC seri Yunani dimulai, namun ia tidak kehilangan skill dan keahliannya dalam mencetak waktu tercepat. Juara dunia Formula 1 2007 itu pun kali ini tampil di urutan ke-6 pereli dengan waktu tercepat. Mampukah Kimi menjaga konsistensinya pada saat Special Stage berlangsung nanti? kita tunggu hasilnya nanti. (otosport.co.id)

Hasil latihan shakedown WRC Yunani 2011 :
1. Sebastian Loeb. Citroen DS3 WRC. 2:15.5
2. Petter Solberg. Citroen DS3 WRC. 2:16.2
3. Mikko Hirvonen. Ford Fiesta RS WRC. 2:16.8
4. Sebastian Ogier. Citroen DS3 WRC. 2:17.8
5. Henning Solberg. Ford Fiesta RS WRC. 2:18.0
=6. Kimi Raikkonen. Citroen DS3 WRC. 2:18.6
=6. Evgeny Novikov. Ford Fiesta RS WRC. 2:18.6
8. Jari Matti Latvala. Ford Fiesta RS WRC. 2:19.0
9. Federico Villagra Ford Fiesta RS WRC. 2:19.1
10. Mads Ostberg. Ford Fiesta RS WRC. 2:19.2

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa