Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi Kembali Lagi di WRC Yunani

billy - Selasa, 14 Juni 2011 | 17:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah menjajal ajang balap NASCAR , Kimi Raikkonen akhirnya kembali ke World Rally Championship (WRC) untuk seri Yunani yang akan digelar pada pekan ini (16-19/6). Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pereli asal Finlandia itu. Pasalnya melewatkan 2 seri di ajang balap rally dunia, akan ada banyak perubahan performa di tiap-tiap pembalap dan tim.

Namun Benoit Nogier selaku manager Citroen Racing Technology, menjelaskan bahwa ia sangat senang karena juara dunia F1 2007 itu masih konsisten menjaga keinginannya untuk tetap berlaga di ajang balap rally. Apalagi Kimi juga tampil cukup bagus saat di WRC Yordania pertengahan April lalu.

“Kami senang dengan performanya di Yordania, dan rasanya ia cukup siap menghadapi pertarungan di Yunani. Kimi juga sudah melakukan latihan dengan kondisi jalanan yang mirip dengan medan di Yunani, yaitu di daerah Marseille yang terletak selatan kota Prancis. Kimi menyelesaikan 150 km pada sesi latihan tersebut. Rasanya Kimi siap, tapi mobil butuh sedikit kerja keras,” papar Nogier.

Kimi menganggap bahwa performanya di WRC Yordania lalu, adalah bukti nyata bahwa caranya mengendarai mobil rally semakin baik dari waktu ke waktu. “Gaya balap saya dari waktu ke waktu sudah lebih baik dan saya akan berusaha lebih baik lagi saat ini. Target saya adalah yang penting bisa meningkatkan skill di WRC,” pungkas Kimi.

Sanggupkah Kimi meraih hasil bagus di sesi WRC sepanjang pekan ini di Yunani? Semoga saja Kimi tidak kehilangan skill setelah sempat hengkang ke ajang balap mobil NASCAR. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa