Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Achilles Sponsor Utama Formula Drift Asia

billy - Rabu, 20 April 2011 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Drifter Indonesia, lebih baik bersiap diri mulai saat ini. Pasalnya, produsen ban lokal, Achilles sudah secara resmi akan menjadi sponsor utama Formula Drift (FD) Asia, dengan nama Achilles Radial Formula Drift Asia Series 2011.

Tentu tidak dengan mudah Achilles bisa menjadi sponsor utama suatu gelaran bertaraf internasional tersebut. Mulai 2010, penjajakan telah dilakukan, namun tidak ada respon dari pihak FD. Baru pada awal 2011 pertemuan intensif digelar antara Achilles dengan pihak ESPN sebagai pemilik lisensi FD, baik Amerika maupun Asia.

Menurut Zein Saleh, senior marketing manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk, sebagai produsen ban Achilles, pertemuan intensif tersebut baru pada Februari silam. Memasuki memorandum of understanding (MoU) antara ESPN dan Achilles pada bulan Maret dan akhirnya tandatangan kontrak pada awal April ini.

Gelaran FD 2011 ini akan diselenggarakan di 4 negara, Singapura (12 Juni), Indonesia (pertengahan Oktober), Thailand (November) dan Malaysia (Desember). Nama event dari 4 negara ini hanya Singapura saja yang berbeda, yakni VIP Formula Drift 2011, presented by Achilles, sedang 3 negara lainnya sama, yakni Achilles Radial Formula Drift Asia 2011 (diikuti nama negara).

Khusus untuk gelaran di Indonesia, pihak Achilles tidak akan membatasi jumlah drifter asal Indonesia. "Terpenting semua sesuai ketentuan. Safety equipment harus standar FIA,” tambahZein.

Nah, bagi drifter yang ingin ikut maka persiapkan baju balap, sarung tangan, helm, rollbar, bucket seat, safety belt, sepatu dan lainnya yang memiliki lisensi FIA aprroved. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa