Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Achilles Drift Battle Tahun Ini Rencana 4 Seri

billy - Minggu, 20 Maret 2011 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Agak redup di dunia drifting awal tahun bukan berarti Achilles sudah mulai melupakan ajang ini. "Penyelenggaraan kita memang menunggu dari pihak Sentul (sirkuit-red). Ternyata tidak jadi diaspal," seru Zein Saleh, senior marketing manager PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA), produsen ban Achilles mengenai penyelenggaraan event Achilles Drift Battle (ADB) 2011.

Menurut Zein, jadwal semula memang agak di pertengahan tahun karena menunggu Sentul untuk melakukan pengaspalan ulang. "Sejak awal kita memang tanya pihak Sentul, kira-kira akan selesai kapan. Dibilang selesai Maret, berarti kita selenggarakan April atau Mei supaya aspal benar-benar bagus. Namun ternyata Sentul tidak jadi diaspal," serunya.

Zein bilang kalau pihak Sentul kemudian meminta PT MASA memajukan waktu event penyelenggaraan D3 (Drifting, Drag Race dan Drag Bike). Namun pihaknya tak mungkin merubah kalender tersebut.


Zein Saleh. Fokus Di Motoprix dulu

Alasannya, karena PT MASA tahun ini memasok ban Corsa untuk Motoprix. Jujur diakui oleh Zein kalau hal ini cukup menyita perhatian semua pihak di kantornya.

"Ini tahun awal kita pegang semua region. Saya juga tidak mungkin melepas kru saya untuk langsung berada di lapangan tanpa saya pantau. Segera setelah hal ini teratasi, drifting kita kedepankan," tambahnya.

Seri pertama ADB baru akan diselenggarakan (21-22/5) mendatang di Sirkuit Sentul. Pihak Achilles menyebut akan menggunakan drifter-drifter Thailand yang disponsorinya sebagai juri dalam setiap eventnya. Inilah yang menyebabkan PT MASA tak bisa memajukan jadwal.

"Mereka terbentur dengan kegiatan mereka sendiri di Thailand. Jadi ketika kita kasih opsi untuk memajukan event ke mereka, tidak disanggupi untuk datang," jelas Zein.

Meski begitu, Zein bilang ADB tahun ini akan digelar sebanyak 4 seri. Gelaran pembuka di Sentul, lalu seri 2 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada akhir Juli sampai awal Agustus di Kemayoran, Jakpus. Seri 3 digelar pada bulan Oktober di Kemayoran dan seri akhir kembali ke Sentul di penghujung tahun.

Sementara itu, Achilles juga mulai berhitung mengenai dukungan pada para drifter. Jika selama 2 tahun belakangan ini Achilles banyak memberi dukungan kepada drifter, namun berbeda sekarang. Menurut Zein, kini Achilles selektif berdasarkan prestasi. Untuk tahun ini drifter yang disupport yakni Amandio, M. Hermawan, M. Rully Armando dan Alinka Hardianti. Achilles juga mendukung drifter Total Drift Team, Denny Pribadi, TB Deyang dan Bimo. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa