Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Siapkan Toyota Corolla DX di Sprint Reli

billy - Kamis, 10 Maret 2011 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Gelaran sprint reli yang akan diselenggarakan pada 20 Maret mendatang di Dawuan, Cikampek akan juga diikuti oleh pereli tangguh Indonesia, Rifat Sungkar.Pereli yang tahun ini akan konsentrasi di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) akan menggunakan Toyota Corolla DX saat berlaga di sprint reli Dawuan.

Tidak tanggung tanggung, mobil kelas retro ini nantinya akan memiliki tenaga sebesar 250 dk. "Kemungkinan besar rpm cuma sampai 9.000-10.000 saja," sebut Rifat yang akan dinavigatori oleh Scott Beckwith asal Australia.

Tak hanya itu saja, supaya lebih mumpuni, girboks akan menggunakan tipe close ratio. Uniknya, mobil akan tetap menggunakan sistem karburator.

Mengapa DX yang dipilih? Menurut Rifat karena memiliki bodi yang enteng. Selain itu, "Banyak komponen yang sama dengan Corolla AE86, sehingga bisa tukaran," tambah mantan pemilik AE86 ini.

Pemilihan 'ngebangun' DX ini juga karena melihat trend pereli top dunia yang punya mainan mobil reli kelas retro. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa