Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi Bikin Tim Balap Motocross Bareng Kawasaki

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 16:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Mantan pembalap F1 dan pereli WRC saat ini, Kimi Raikkonen baru-baru ini mendirikan tim motocross baru bernama ICE1RACING. Sepertinya nama ini terinspirasi dari nickname Kimi, Iceman. Tim ini nantinya akan berlaga di kelas MX1 dan MX2 yang diselenggarakan oleh FIM MX World Championship.

Manager tim ini adalah Kari Tiainen yang merupakan juara dunia Enduro tujuh kali. Sedangkan crossernya adalah Toni Eriksson yang akan berlaga di MX1 dan Ludde Soderberg yang turun di kelas MX2. Ketiga orang ini berasal dari negara yang sama dengan Kimi yaitu Finlandia.

Walaupun masih muda, nama Toni Eriksson dan Ludde Soderberg sudah cukup tenar di telinga publik Finlandia. Kedua crosser ini merupakan juara  nasional di kelasnya masing-masing.

Salah satu juru bicara Kawasaki menyatakan, Kimi dan Tiainen berniat mendidik pembalap-pembalap muda bertalenta agar dapat bersaing di balapan tingkat dunia. Ini merupakan ekspansi Kimi ke berbagai cabang olahraga balap. Seperti telah diketahui sebelumnya, Kimi pindah dari balap F1 ke ajang WRC. Kini ia kembali 'menjajah' daerah lain yaitu motocross dengan mendirikan ICE1RACING team untuk berlaga di MX1 dan MX2. "Kami ikut serta di ajang ini tentunya untuk bertarung memperebutkan poin dan kami ingin sampai ke posisi puncak! Untuk itu berlatih keras menggapai keinginan tersebut!" ucap Ludde Soderberg.

Selain kedua pembalap Finlandia, tim baru Kimi ini juga memiliki enam pembalap junior yang bertarung di kejuaraan Finlandia. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa