Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ROC Rintis Balap Mobil Listrik Kelas Dunia!

billy - Selasa, 30 November 2010 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET – Coba tebak, mobil apa yang digunakan untuk sesi latihan Race of Champions (ROC ) kemarin? Jika anda menyebutkan berbagai supercar berkapasitas besar atau mobil Jepang bermesin turbo, jawaban anda salah! Karena pada sesi latihan kali ini yang digunakan adalah supercar bertenaga listrik, Tesla Roadster!

ROC memang enggak ada matinya. Berbagai konsep inovatif digagas di balap ini. Mulai dari mengumpulkan juara-juara balap kelas dunia untuk bertarung di satu sirkuit. Hingga menjadi pionir balap ramah lingkungan dengan menurunkan Tesla Roadster!

Tesla Roadster merupakan supercar bertenaga listrik ramah lingkungan. Bodinya didesain untuk menyatukan sisi performa dan efisiensi. Bicara performa, jangan ditanya lagi. Mobil ini mampu mencapai 0-100km/j dalam waktu kurang dari 4 detik. Dengan kecepatan maksimum 201km per jam, itupun masih dibatasi dengan penggunaan limiter elektronik.

“Mobil ini tidak bersuara namun sangat cepat!” Kata Fredrik Johnsson, Presiden Race of Champions. “Saya bangga The Race of Champions menjadi yang terdepan dalam mengkampanyekan teknologi hijau di ajang balap mobil,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Bagaimana jadinya dunia balap ke depan dengan turunnya Tesla Roadster ini? Melihat supercar listrik ini sukses di ajang Race of Champions, kemungkinan besar balapan mobil tanpa suara ini akan terus membesar seiring populasi yang tumbuh. Are you ready?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa