Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

As Roda Patah, Langkah Dio Terhenti di Babak 16 Besar

billy - Minggu, 21 November 2010 | 22:08 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Mobil Dio remuk setelah mengalami insiden di babak 16 besar

OTOMOTIFNET - Formula Drift seri 2 di WonderWorld, Bangkok, Thailand (20-21/11) menjadi suatu bukti nyata kalau drifter Indonesia sudah bisa menyesuaikan dengan aroma kompetisi yang ada. Dalam kompetisi 32 besar, Indonesia hanya diwakili oleh Adwitya Amandio dari Achilles Drift Team Indonesia.

Pada kesempatan pertama Dio, panggilannya, harus melawan Ju dari Redbull PTT Achilles. Ju yang menggunakan BMW seri 3 bermesin 2JZ-GTE bukanlah drifter kacangan. Ia bahkan terhitung beberapa kali memenangi kejuaraan lokal.


As roda mobl Dio yang patah saat bertarung dengan Non

Walaupun Dio dapat tampil sempurna dan maksimal. “Emosi sudah lebih bisa diatur,” ucap Doni Satrio, kepala mekanik tim. Dio bisa mengalahkan Ju yang melakukan sedikit kesalahan. Hasilnya, Dio berhak melangkah ke putaran 16 besar.

Sayangnya, langkah mahasiswa sebuah Universitas swasta di Jakarta ini harus terhenti ketika melawan Non yang merupakan peserta tuan rumah dari Thailand.

Saat melawan Non, as roda belakang sebelah kiri putus. Akibatnya mobil terus melaju dan menabrak tembok. Tak berhenti disitu karena mobil Nissan Silvia S15 yang dipacunya menaiki tembok pembatas dan berjalan diatas pagar. Dan berhenti setelah mobilnya turun dari pagar. Alhasil kerusakan mobil Dio pun cukup parah.

“Yang penting setiap gue ikut ada hasil yang lebih baik," ucap Dio. Insiden ini membuat William, ayah Dio langsung melakukan instruksi untuk meningkatkan lagi kemampuan mobil.

Penulis/Foto : Toncil

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa