Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roy Drive Through, Alvin Melaju

Editor - Kamis, 14 Oktober 2010 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kendati kemenangan kembali digenggam Rama Danindro, namun ada geliat di seri ke-4 balap mobil GT Radial Touring Car Championship (GT Car) di Sirkuit Sentul (10/10). Yakni kembalinya Alvin Bahar ke podium.

Persaingan ketat terjadi antara Rama, Sunny, Roy dan Alvin. Namun seketika menjadi pudar setelah Roy dianggap melakukan jump start. Akibatnya, ia harus kena drive through penalty di lap ketiga. Bisa ditebak, andalan Honda Surabaya Center Kiky itu tercecer di belakang.

Alvin pun seperti mendapat durian runtuh dengan langsung menyodok urutan 3. Andalan Honda Fastron itu terus bersaing dengan Sunny. Lap 17 di tikungan ‘S kecil’, Alvin mengambil posisi Sunny di urutan kedua hingga finish. "Kami memakai filosofi settingan saat juara dulu. Hasilnya sudah kelihatan, meski belum maksimal," ujar Alvin.

Artinya, masih bisa ditingkatkan. Namun sejatinya Alvin mengakui masih kalah cepat dengan Sunny apalagi Rama. Hal itu bisa ditunjukkan saat latihan masih di bawah Sunny. "Performa mesin sepertinya ngedrop akibat cuaca yang panas dan sempat overheating saat ikut OMR Jazz. Ya, ini hasil terbaik yang bisa saya dapat," sambar Sunny.

Keberhasilan Alvin menggapai podium membuat persaingan kembali terbuka. Hanya saja bukan berarti penguasa kelas GT Car 2006-2008 akan mudah menggapai mahkota juara nasional. Meski saat ini Alvin berada di peringkat dua klasemen. Tapi ia memiliki ruang lebih leluasa untuk berkreasi dan membuktikan filosofi settingan juaranya.

Tampaknya Rama dari tim Honda Jakarta Center-Petronas (HJCP) tinggal selangkah lagi untuk kembali menjadi yang terbaik. Dengan poin yang dikumpulkan sekarang, Rama hanya butuh runner up untuk seri 5 yang rencananya digelar pada 6-7 November.  "Rama cukup finish kedua, sedangkan Sunny pertama. Atau sebaliknya, Rama dipastikan bakal menyudahi persaingan di seri 5," ujar Lucky, manajer HJCP.

Di kelas Rising Star, kali ini Benny Santoso mengalahkan rival beratnya Rio Saputro Boedihardjo. Sedang di Promotion, Rudy Sumawiganda dari tim CK-Bintang Sobo Racing tak terkalahkan hingga seri 4 ini.

Hasil Lomba    
Master    
1. Rama Danindro Honda Jakarta Center Petronas 34.18,657
2. Alvin Bahar Honda Fastron Racing Team 34.20,735
3. Sunny TS Honda Jakarta Center Petronas 34.30,123
Rising Star    
1. Benny Santoso Biker Plus 34.43,674
2. Rio Saputro B P-Five Top 1 GT Radial RT 34.52,228
3. Lauda Zulfikar REV-Enginering 35.24,788
Promotion    
1. Rudi Sumawiganda CK-BIntang Solo Racing 34.47,371
2. Agung Dorojatun Kiara Auto Tech 35.22,054
3. Taufah Cahyo NorthStar Mahaka RT 35.25,470
Klasemen Sementara    
1. Rama Danindro 54  
2. Alvin Bahar 38  
3. Chandra Alim 37  

Penulis/Foto: Bud / Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa