Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap C-Class, Diskon Rp 128 Juta Plus Hadiah Mobil

Editor - Selasa, 3 Agustus 2010 | 06:41 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mulai Oktober menda­tang, Mercedes Benz Indonesia (MB INA) akan lebih serius di ajang balap mobil nasional dengan menggelar one make race (OMR) Mercedes-Benz C-Class. Tak seperti OMR Mercy yang telah ada, nanti semua akan memakai mobil C-Class baru (W204).

Menurut Yuniadi Hartono, deputy director marketing MB INA, akan ada 6 seri yang akan digelar. “Dua di tahun ini dan sisanya tahun depan. Semua berbarengan dengan Indonesia Speed Of Motorsport/ISOM (kejuaraan balap mobil turing) di Sirkuit Sentul,” tuturnya.

Ada 2 tipe yang dipakai, C200 K dan C200 CGI. Tipe pertama kondisi bekas pakai direksi MB INA, sedangkan yang CGI benar-benar mobil baru. “C200 Kompressor ada 10 unit dan C200 CGI 20 unit. Total akan ada 30 unit. Itu jumlah maksimal karena grid start terbatas,” terang Dwi Parileksono Purwanggoro, project officer gelaran ini.

Unit C200 K dihargai Rp 317 juta (kondisi bekas) dan C200 CGI Rp 411 juta (kondisi baru off the road). “Sebagai perbandingan harga baru price list C200 CGI Rp 539 juta (off the road),” tambah Fedy, sapaan Dwi Parileksono. Artinya ada subsidi berupa diskon Rp 128 juta untuk C200 CGI.

Unitnya C 200 K sendiri sudah dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI-Expo Kemayoran, Jakpus.

“Nantinya semua unit mobil akan diserahkan ke pembalap dalam kondisi standar, bukan seperti yang ada di pameran IIMS ini. Peserta akan memodifikasi sendiri menjadi mobil balap di luar harga yang telah mereka bayar. Ada beberapa komponen yang kita buat jadi one make juga seperti ban memakai GT Radial SX1 17 inci,” tambah Fedy yang juga senior officer external affair MB INA.

Dua tipe C-Class berbeda mesin ini akan dilombakan bersamaan dengan penalti bobot lebih berat untuk C200 CGI karena spesifikasi mesinnya lebih kencang dari C200 K. Rencananya juara umum di akhir musim berhak atas hadiah 1 unit mobil Smart senilai lebih dari Rp 200 juta.

“Ke depannya kita akan terus mengadakan kejuaraan ini, minimal buat 3 tahun ke depan,” yakin Fedy.

Saat ini, MB INA masih mematangkan regulasi teknis dan lomba sebelum menggelar launching resmi. Meski begitu, pendaftaran calon peserta sudah dibuka di stand Mercedes-Benz di IIMS yang berakhir 1/8 mendatang. Berminat?

 


Penulis/Foto: Bim / Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa