Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Baru, Lebih Tricky Dan Menantang

Editor - Senin, 28 Juni 2010 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seri kedua “GT Radial Jaks Drift 2010” digelar di sirkuit yang 100 persen baru. Kalau biasanya hanya berkutat di sirkuit Kemayoran di area parkir Jakarta Expo, kini digelar di area Lanud Husein Sastranegara, Bandung (27/06). Secara layout, sirkuit ini benar-benar baru. Sirkuit di salah satu sudut bandara ini dibuat lebih tricky.

No caption
No credit
No caption

Rully Armando. Terbiasa balap gokart, percepat adaptasi dengan trek.

"Tikungannya lebih bervariasi. Ada yang harus kencang selepas start, tapi setelahnya harus pelan dan merubah arah. Itu tantangannya," ungkap Demas Agil, drifter dari GT Radial Broquet Drift Team.

Sudah tricky makin menyulitkan ketika lebar sirkuit dianggap terlalu sempit. "Sirkuitnya menantang, tapi sayangnya kurang lebar," keluh Hadaris Samulia dari Achilles Drift Team. Tapi sirkuit yang sempit  ini justru membawa berkah buat Rully Armando yang sukses bertengger diposisi runner up seri kedua ini.

"Saya biasa balap gokart di sini. Sirkuit gokart di sini juga sempit. Jadi feelingnya udah dapet," kekeh drifter yang baju balapnya bergaya Superman ini. "Selain terbiasa sempitnya sirkuit, saya juga sudah terbiasa dengan aspalnya yang licin," tambahnya.

"Aspalnya kasar dan berpasir ini sangat licin. Ada bagian yang tiba-tiba terasa licin sekali sampai membuat mobil spin," kesal Mimo, penunggang Nissan Cefiro yang turun bersama tim GT Under Five ini

"Kalau aspal di buat seperti Kemayoran pasti akan jauh lebih asik ngedrif disini," sambung Denny Ferdito, rekan satu tim Mimo. "Di sini sebenernya asik, suasana dan udaranya sejuk. Karena sejuk, mesin jadi tetap dingin meski sudah beberapa kali run," aku denny yang turun dengan lexus is200-nya.

Lalu siap yang turun sebagai pemenang? Di sesi drift battle 4 besar, Fitra Eri dengan Toyota Supra nya dikalahkan oleh Adwita Amandio. Sedang M Hermawan harus tunduk dari Rully Armando. Dipartai final, Amandio dinobatkan sebagai juara setelah menaklukan Rully Armando.

Expert
1. Adwitya Amandio - Nissan S15 - Achilles Hikari Garage Drift Team
2. Rully Armando - Nissan Cefiro - Achilles Drift Team
3. M hermawan - Nissan S13 - Achilles Hikari Garage Drift Team
4. Fitra Eri - Toyota Supra - GT Radial Top 1 Drift

Amateur
1. Demas Agil - BMW M3 - GT Radial Broquet Drift Team
2. M Hermawan - Nissan S13 - Achilles Hikari Garage Drift Team
3. Valentino - Nissan Cefiro - Achilles Hikari Garage Drift Team

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa