Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Drifter Siap Harumkan Nama Bangsa

Editor - Kamis, 22 April 2010 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Dua produsen ban (GT Radial dan Achilles) mengirimkan dutanya berlaga di Formula Drift, Singapura (24-25/4) mendatang. Berlokasi di Marina Bay F1 Paddock, Indonesia diwakili oleh dua drifter, Emmanuel Adwitya Amandio dan Rhenadi Arinton.

Dio, sapaan akrab Adwitya Amandio akan bertanding dibawah tim Achilles Drift Indonesia. Tidak mau kejadian berulang seperti saat bertanding di Formula Drift di Thailand, 2009 silam, Dio mengirimkan mobilnya sendiri.

"Waktu di Thailand gue nyewa. Tapi ternyata mobilnya enggak bisa gue pegang. Supaya hasil maksimal, mending kirim mobil yang biasa dipakai saja," ucap Dio.

Pria yang gemar bermain R/C drift ini mengirimkan Nissan Silvia S15 yang biasa dipakainya. Ubahan serius terdapat di suspensi. Semua diganti dengan tipe yang khusus drifting.

No caption
No credit
No caption

Adwitya Amandio. Lebih baik kirim mobil sendiri

Rhenadi Arinton. Pakai Nissan 180SX yang benar-benar sudah siap

Sedangkan Rhe, panggilan Rhenadi Arinton akan bertanding membawa nama GT Radial Indonesia Drift Team. Rhe sudah lebih dulu nyemplung di ajang Formula Drift dibanding drifter Indonesia lain.

Kelahiran Jakarta yang sedang menimba ilmu di Malaysia ini akan menggunakan Nissan 180 SX bertenaga 300 dk (terukur di roda) saat berlaga. "Ini mobil memang sering dipakai untuk ajang drifting di Malaysia atau Singapura. Beberapa perbaikan kecil supaya waktu di FD Singapura bisa maksimal. Daripada harus kirim mobil dari Indonesia, lebih baik pakai yang ada di Malaysia dan benar-benar sudah siap," sebut Rhe.

Saat berlaga di ajang Formula Drift, kedua wakil Indonesia ini akan bertanding setidaknya dengan 50 peserta yang berasal dari Malaysia, Singapurs, Thailand dan Filipina.

Tidak hanya itu saja, keduanya juga akan bertanding melawan drifter-drifter kelas dunia. Seperti Tengku Djan Ley (drift king Malaysia), Sak Nana Kiki (drift king Thailand), Ivan Lim (drifter Singapura) dan beberapa nama lagi.

Uniknya, livery kedua mobil milik Dio dan Rhe akan bercorak bendera Indonesia, merah dan putih. Selain bendera, pada bagian belakang mobil Dio terdapat motif batik yang mencerminkan budaya Indonesia.

Baik Dio dan Rhe berjanji akan berbuat yang terbaik dan sebisa mungkin mengibarkan bendera Indonesia di ajang internasional yang seri ke-2 nya berlangsung di Indonesia 3 Oktober mendatang.


Penulis/Foto: Toncil / Toncil, Jodi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa