Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Target Kemenangan Yang Ketiga

Editor - Rabu, 14 April 2010 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : RedBull GmbH

OTOMOTIFNET - Setelah berhasil memenangkan World Rally Championship (WRC) pada dua seri awal musim ini, Sebastian Loeb pereli asal tim Citroen Total kembali mentargetkan kemenangan mutlak untuk mencetak rekor hatrik secara berturut-turut di seri Turki pekan ini.

Menang dua kali berturut-turut di seri Meksiko dan Yordania kemarin, membuat Loeb kini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin diatas pereli Ford, Mikko Hirvonen. Namun Loeb tidak mau sesumbar dengan targetnya ini, mengingat tahun 2008 lalu Mikko Hirvonen memiliki performa yang cukup kuat di seri Turki.

“Dengan unggul 25 poin dari Hirvonen saya bisa memainkan ritme lomba di seri Turki esok, karena itu saya mulai menyusun strategi untuk membuat performa saya jadi lebih baik,” jelas Loeb.

Keyakinan Loeb ini juga didasarkan oleh rekor kemenangannya di seri Turki pada reli WRC tahun 2004 dan 2005. Sementara itu, rekan satu timnya Dani Sordo akan mendukung keinginan Sebastian Loeb dari belakang. Dengan catatan bagus bersama Citroen C4 selama tiga seri WRC sebelumnya, dua pembalap Citroen ini pun yakin bisa menorehkan  kememangan di posisi pertama dan kedua.

“Walaupun trek di Turki mempunyai kondisi yang berbeda, yaitu kerikil dan aspal. Ini akan membuat saya lebih matang dan saya sudah tidak sabar untuk melahap kondisi jalanan disana,” tutup Loeb.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa