Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Siap Sambut WRC Turki 2010

Editor - Selasa, 13 April 2010 | 22:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Automobili Citroen

OTOMOTIFNET - Setelah istirahat sepekan lamanya, para pereli di ajang World Rally Championship (WRC) akhirnya kembali akan mencicipi trek-trek tajam di seri Turki. Meski demikian, para pereli tetap menjaga target mereka untuk reli pekan ini.

Mikko Hirvonen pereli asal tim BP Ford Abu Dhabi  yang gagal menyelesaikan lomba di  seri Yordania lalu karena kecelakaan yang dialaminya  ini,  mencoba untuk fokus penuh pada reli minggu ini di Turki. Hirvonen bahkan bertekad untuk mengalahkan dominasi Citroen yang terus berada didepan di dua seri terakhir.

“Kemarin saya memang melakukan kesalahan konyol saat di Yordania, tapi saya akan bayar mahal untuk kebodohan itu,” ungkapnya kesal. “Namun sampai sejauh ini, Turki akan menjadi bagian dari seri yang cukup menggoda, mungkin karena saya pernah memenangkan seri ini 2 tahun lalu,” tambahnya dengan bangga.

Dengan rekor kemenangan di seri Turki tahun 2008 tersebut dan setingan terbaru dari Ford RS WRC miliknya, Hirvonen pun cukup yakin akan melesat didepan meninggalkan rivalnya.

Namun bukan hanya dari Ford yang bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu. Citroen pun sedang melakukan pembenahan untuk tetap berada di posisi atas sebagai pemimpin klasemen konstruktor.

Petter Solberg yang Sabtu lalu (10/04) telah melakukan sesi test di Turki menyatakan akan  melakukan serangan kepada semua rival-rivalnya, terlebih kepada pembalap Ford. Keyakinan  pereli asal Norwegia ini terucap karena ia telah merasakan nikmatnya melahap trek di Turki.

“Saya rasa dengan C4 saya bisa melahap seri ini dengan baik. Karena mulai dari seri awal Citroen telah berhasil menunjukkan performa terbaiknya, “ ungkap pembalap privateer Citroen ini.

Seperti apakah panasnya persaingan antara kedua pabrikan Ford dan Citroen?Siapakah yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya, Kita lihat saja persaingan ketat dua pabrikan ini pada reli WRC seri Turki yang akan digelar pada tanggal 16 hingga 18 April 2010 esok.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa