Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Hujan, KFC Sprint Reli Digelar Juli

Editor - Selasa, 13 April 2010 | 07:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menyadari makin susutnya peserta reli, Ricardo Gelael memutuskan akan mengubah menggelar KFC Junior Rally menjadi KFC Sprint Rally. Hanya saja waktunya akan dicarikan yang tidak musim hujan, 5 special stage (SS) dan digelar Sabtu-Minggu.

"Kalau musim hujan kan berat bagi peserta two wheel. Kalau sprint reli mobil satu bisa dipakai beberapa peserta pemula," kata Ricardo, bos Serge Motorsport, promotor gelaran.

EMBRIO PERELI

Awalnya event itu digelar pada April ini. Hanya saja mengingat masih musim hujan kemudian diundur hingga Juli. Di samping itu juga adanya perubahan dan pengunduran jadwal kejurnas reli tahun ini, membuat event yang disponsori Kentucky Fried Chicken (KFC) itu mengalami perubahan. Niat mengubah dari reli junior menjadi sprint reli inilah yang patut diacungi jempol.

Terobosan yang dilakukan dari penyelenggara Serge Motorsport ini sudah selayaknya dilakukan. Mengingat, tahun lalu kejurnas sprint reli hanya bisa digulir di Sirkuit Cemara Asri, Medan. Tapi, tahun ini Sumut memboikot penyelenggaraan kejurnas sprint reli di daerahnya karena merasa tidak didukung PP IMI tahun lalu.

Di sisi lain, makin hari peserta kejurnas reli makin susut. Pada penyelenggaraan seri terakhir tahun lalu, peserta reli sampai titik memprihatinkan. Karena itu, ide Kadok -sapaan Ricardo-mengubah eventnya menjadi sprint reli diharapkan bisa menyerap pembibitan yang dimaksud.

"Tentu kami mendukung niat itu. Diharapkan para peserta sprint reli itu menjadi embrio pereli kelak. Biayanya murah dan mobilnya tidak perlu canggih. Caranya ya memperbanyak event sprint reli," ujar Irawan Sucahyono, kadep olahraga PP IMI.

Sayangnya, kejurnas sprint reli yang akan digelar PP IMI sendiri masih belum ada kepastian penyelenggaraannya. Seri pertama yang sedianya digelar 4 April di Sumatera Selatan juga belum pasti. Sedang tiga seri lainnya yang di kalender tertera masing-masing 23 Mei, 24 Oktober dan 12 Desember lokasinya masih TBA alias belum diketahui tempatnya.

"Sebenarnya program tim Suzuki Spectra Indocafe tahun ini mengikuti kejurnas reli. Tapi kalau jadwalnya tidak bentrok dengan reli, kami pasti ikut KFC Sprint Rally. Kalau bisa ikut keduanya kan lebih mantap," senyum Syariful Adil, pereli yang berhasil menggondol juara kelas GR2 dan hadiah mobil pada KFC Junior Rally tahun lalu.

Menurut Poedio Oetojo dari racing committee Serge Motorsport, pihaknya segera menyusun persiapan guna menggelar KFC Sprint Rally.

"Kami akan menyiapkan diri setelah mengikuti seri pertama kejurnas reli di Balikpapan, awal Mei mendatang. Begitu Pak Ricardo memberi sinyal jalan, kami langsung bergerak. Apalagi lokasinya tetap di Dawuan dengan hanya 5 SS. Tidak terlalu sulit," ujar Otje, sapaannya, yang sangat berpengalaman menggelar event reli.

 

 
Penulis/Foto: Bud / Salim

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa