Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hirvonen Target Posisi Tertinggi di Yordania

Editor - Senin, 29 Maret 2010 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Wieck Media Services

OTOMOTIFNET - World Rally Championship (WRC) seri Amman Yordania sudah tinggal menghitung hari lagi. Namun balapan yang akan berlangsung di kota Amman dari tanggal 01 hingga 03 April 2010 tersebut, rupanya masih menjadi dilema untuk semua pereli. Bagaimana tidak, prediksi kemenangan dalam dua seri terakhir rupanya harus lewat begitu saja.

Lepas dari itu semua, kini waktunya semua tim WRC berbenah untuk reli akhir pekan ini. Hirvonen  yang kini berada diposisi kedua untuk klasemen sementara WRC musim 2010 rupanya tengah menargetkan kemenangannya lagi di seri Yordania nanti, bersama timnya BP Ford Abu Dhaby World Rally Team.

Meskipun Hirvonen mempunyai catatan baik dan keluar sebagai yang tercepat  di seri Yordania musim 2008, namun ia tidak mau sesumbar. Hirvonen hanya ingin mengamankan catatan sejarahnya di seri Yordania untuk kembali menjadi yang terbaik.

“Dengan pengalaman di seri sebelumnya, aspal Yordania sedikit berbeda dengan Mesksiko, tapi saya tetap mencoba untuk memberikan yang terbaik,” papar Hirvonen.

“Yang sangat sulit adalah banyaknya tikungan tajam, ketika sedang memacu kecepatan tinggi, bisa saja kita mendadak menurunkan kecepatan karena harus berhadapan dengan tikungan tajam, dimana tikungan-tikungan tersebut cukup licin dan tidak ada selokan yang memudahkan untuk belok. Jadi keakuratan sangat diperlukan di seri ini,“ tambahnya lagi.

Sementara itu rekan satu timnya yang juga mengendarai Citroen C4, Jari-Matti Latvala mengatakan hal yang serupa. “Meskipun bisa dibilang rival satu tim, namun saya tetap mendukung Hirvonen selama tidak merugikan,” jelas Latvala.

Apakah target Hirvonen akan tercapai dengan bekal yang dimilikinya? Kita lihat saja nanti aksinya di akhir pekan ini.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa