Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drift King Kalahkan Drift Queen

Editor - Senin, 29 Maret 2010 | 08:56 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kelas Front Wheel Drive (FWD) Achilles Drift Battle (ADB) 2010 masih dikuasai tim slalom pabrikan, Toyota Team Indonesia (TTI) kembali turun drifting dengan Toyota Yaris spek slalomnya. Bedanya bila pada ADB tahun lalu kita punya Alinka satu-satunya drifter wanita sebagai Drift Queen.

Kini di seri pertama ADB 2010 posisinya digeser oleh rekan satu timnya sendiri, Anggana OHP. Pria yang akrab disapa Angga ini berhak menyandang gelar Drift King di kelas penggerak roda depan yang hanya ada di Indonesia.

Anggana mengaku hanya tampil konsiten melakukan drift sedekat mungkin dengan dua drift point yang menjadi tempat penilaian. “Saya malah tidak terlalu memikirkan kecepatan yang penting angle dan line nya sempurna,” ungkap pria yang berbagi mobil dengan Alinka.

Sayangnya, Alinka tampil difinal yang diguyur hujan tak sebaik saat lintasan kering. Mobilnya terlihat dipacu terlalu kencang saat melintasi outer drift point yang akhirnya membuat Alinka harus mengkoreksi line-nya beberapa kali. Koreksi line inilah yang membuat nilainya tidak terlalu tinggi.

“Saya rasa Alinka terdoktrin untuk tampil dengan kecepatan lebih tinggi, karena sebelum turun ada yang menganjurkan hal itu,” ungkap Anggana yang baru dua hari lalu menikah. Sedang di posisi ketiga diisi oleh Ifran A yang turun dengan Mitsubishi Lancer.  

Hasil Lomba
1 / Anggana OHP / Toyota Yaris
2 / Alinka / Toyota Yaris
3 / Irfan A / Mits Lancer 

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa