Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari Road Race Pindah Ke Drag Bike

Editor - Jumat, 12 Februari 2010 | 07:47 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah 4 tahun menggelar U Mild U Bikers Festrack dengan menu utama balap motor, mulai tahun ini pindah ke drag bike. Meski formatnya masih digodok, tetapi unsur mengumpulkan komunitas dengan berbagai acara pendukung tetap dipertahankan. Ajang turing juga dikemas lebih luas untuk mempraktekkan safety riding yang ada di dalamnya.

Meski tetap mengirim 3 pembalap ke ajang Asian Road Road Championship, tak urung berpalingnya U Mild ke ajang drag bike cukup menggelitik.

"Tentu setelah melalui diskusi panjang di internal. Akhirnya kami memutuskan untuk menggelar drag bike mulai tahun ini. Kami menganggap cabang ini cocok dengan karakter U Mild dan kami memang akan terus melakukan eksploriasi baru consumer U Mild," ujar Ahmad Nasyirudin, brand manager U Mild di kantornya, Senin (8/2).

Keputusan ini relatif baru sehingga formatnya pun masih terus digodok. Termasuk menyangkut kelas dan regulasi yang akan dipakai. Repotnya, belum ada regulasi baku menyangkut drag bike ini.

"Event perdana akan digelar Mei 2010. Tahun ini, kami akan menggelar 4 event dengan 2 diantaranya Manado dan Batam. Sedang dua lokasi  lainnya masih dipertimbangkan," lanjut Nasyir, sapaannya.

Yang jelas, tambah pria ramah ini, gelaran kali ini akan mengedepankan aktifitas yang dekat dengan bikers. Yakni dengan city touring rally yang akan melibatkan berbagai komunitas roda dua. Tak sekadar turing, melainkan ada soal yang harus diselesaikan dan  bersifat edukatif. Ditargetkan, 2.000-3.000 peserta ikutan.

Ini sebetulnya pengembangan dari program safety riding yang termasuk dalam U Mild U Bikers selama ini. Karena bersifat mengumpulkan aktifitas komunitas biker itulah akan tetap digelar lomba modifikasi, bazaar, hiburan hingga free style.

"Kami ingin menjadikan U Mild U Bikers tahun ini seperti halnya Woodstock di Amerika atau Soundrenalinenya  A Mild," tegas Nasyir.

Untuk drag bikenya sendiri tidak akan dibuat berseri seperti halnya balap motor tahun lalu. Namun dilangsungkan sendiri-sendiri. Meng­ingat ini merupakan cabang baru dan perkembangannya belum merata seperti halnya balap motor. Pihak U Mild juga masih menggodok hadiah untuk para pemenangnya.

Sementara itu Irawan Sucahyono, kadep olahraga PP IMI menyambut baik U Mild melirik drag bike. Menurutnya, drag bike dan drifting merupakan cabang yang diperkirakan bakal berkembang pesat tahun ini.

"Terutama drag bike itu kan relatif murah dibanding road race yang sekarang termasuk mahal. Format head to head juga menarik dan tengah menjadi tren. Kemungkinan baru tahun depan dikejurnaskan," kata Irawan.

Penulis/Foto: Bud / Tigor

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa