Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Dua Kali Turun, Danny Ferdito Langsung Juara

Editor - Minggu, 31 Januari 2010 | 20:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Meski baru dua kali turun di ajang drifting nasional, Danny Ferdito langsung meraih gelar juara di ajang Jakarta International Drift Competition siang tadi (31/10). “Ini kompetisi kedua yang saya ikuti dan saya bisa bersukur bisa langsung menang,” ungkap drifter dari tim UNDER5ive.

Drifter yang turun dengan Lexus is300 ini mengaku berpegang teguh pada line di drift point. “Yang penting ambil line paling luar dan konsisten bergerak serapi mungkin,” ungkapnya. Langkah ini dibenarkan oleh dewan juri.

“Juri akan menilai kecepatan saat drifting, angle atau sudut kemiringan mobil dan kesesuaian terhadap line yang telah ditentukan,” ungkap Hadaris Samulia drifter nasional yang pada kesempatan kali ini bersanding dengan Tengku Djan drifter dari Malaysia dan Anthony Angelo dari Amerika Serikat bertindak sebagai dewan juri.

Dengan konsistensinya ini, ketika kualifikasi Danny meraih posisi pertama dari 41 peserta dan memimpin 16 besar drifter yang masuk ke babak battle. Ke 16 belas drifter yang lolos disaring lewat drift battle dengan sistem gugur. Dua mobil dilepas bersamaan dan akan langsung dinilai penampilannya untuk masuk ke babak 8 besar, 4 besar dan final.

Namun sayangnya di final battle, Danny harus mengalami accident dengan Wahyu Kumoro. Ketika Wahyu Kumoro mendapat giliran berada di posisi terdepan ia tidak bisa mengendalikan mobilnya dan spin di tikungan terakhir menjelang finih.

Akibatnya Danny yang sudah terlalu dekat tidak bisa menghindar lalu menabrak Nissan Cefiro tunggangan Wahyu Kumoro. Toh akhirnya Denny tetap menjadi juara, karena siapa yang spin ketika battle maka tidak akan mendapat poin.

Hasil Lomba
1 / Danny Ferdito / Lexus is300 / UNDER5ive
2 / Wahyu Kumoro / Nissan Cefiro / UNDER5ive
3 / Rio Saputro / Toyota Corolla DX / P-FIVE
4 / Fitra Eri / Nissan 350Z / GT Radial – TOP 1

Rear Wheel Non Turbo
1 / Fitra Eri / Nissan 350Z / GT Radial – TOP 1
2 / Rio Saputro / Toyota Corolla DX / P-FIVE 
3 / Muhammad Fenno / BMW 352 coupe / UNDER5ive

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa