Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EICMA: Honda Kenalkan CBR1000RR SP, Lebih Racing!

billy - Rabu, 6 November 2013 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Di EICMA, Italia 2013, Honda hadir dengan CBR1000RR SP. Yup, kode SP di belakang namanya merupakan pembeda. Pada versi SP ini beberapa perangkat racing sengaja disematkan. Mulai dari performa hingga perubahan pada tampilannya.

Suspensi misalnya, bagian depan menggunakan upside down Ohlins NIX30 43 mm dengan spring preload, rebound dan compression damping. Di belakang, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.

No caption
No credit
No caption


Rem depannya Brembo dengan kaliper 4 piston dan disk brake 320 mm. Masih di area kaki-kaki, ban yang dipasang sudah siap rebah di sirkuit pakai Pirelli Diablo Supercorsa SC. Agar ringan, bagian sub frame menggunakan material yang lebih ringan.

Area mesin juga dicolek. Agar performannya meningkat, sudah menggunakan silinder head baru dan knalpot yang berbeda dari versi standar. Piston dan setang pistonnya juga istimewa, berbeda dari versi reguler. Powernya diklaim mencapai 178 hp, naik sedikit dari yang standar yang cuma 175 hp.

No caption
No credit
No caption


Di area bodi dan riding position, Honda menyematkan setang dan footstep baru yang lebih merunduk. Agar lebih aerodinamis, windshield dibuat lebih gembung, kepala rider bisa lebih mudah bersembunyi di balik fairing. Warnanya tri color dan memiliki cover single seat.

Di Eropa, CBR1000RR SP ini akan mulai dipasarkan pada bulan Februari 2014 mendatang! (motor.otomotifnet.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa