Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Populasi Suzuki Satria F150 di Indonesia Sudah 1 Juta Unit!

billy - Sabtu, 2 November 2013 | 12:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Bali - Diluncurkan sejak tahun 2004 silam, Suzuki Satria F150 sudah diproduksi sebanyak 1 juta unit. Jumlah itu hanya untuk pasar Indonesia saja. "Iya, kita mencapai 1 juta unit pada bulan Juni lalu," buka Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Oiya, 1 juta unit itu tidak termasuk Satria 120 cc yang masih 2-tak ya. Itu hanya yang bermesin 4-tak," tambah pria ramah ini. Hingga saat ini, Satria F150 masih menjadi sepeda motor Suzuki yang paling laris di Indonesia. Penjualannya sekitar 20 sampai 28 ribuan unit tiap bulannya.

Sejak tahun 2004 sendiri sudah ada beberapa kali perubahan desain. Dan yang paling terakhir adalah pada akhir Juni lalu. Paling mencolok adalah kedok lampunya yang kembali berukuran lebih kecil. Suzuki menyebut lampu barunya ini lebih tajam dan melegenda.

Begitu juga dengan desain bodi barunya, lebih ramping dengan garis-garis tajam. "Desainnya benar-benar baru tapi masih mirip," ungkapnya Yohan. Beberapa ubahan justru ada pada suspensi depan yang diracik lebih stabil pada kecepatan tinggi. 

Sedang untuk mesinnya masih mengusung teknologi 150 cc 4 tak DOHC 4 valve. Lengkap dengan transmisi 6 speed dan sistem pendinginan Suzuki Advance Cooling System. Teknologi blok silinder SCEM juga tetap dipertahankan.

Pada moment 1 juta unit ini, PT SIS meluncurkan Satria F150 Fighter 1, varian limited edition yang hanya akan diproduksi terbatas. Perubahannya sebatas striping dan tampilan warna, tapi sukses membuat hyperunderbone ini tampil lebih mewah! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa