Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Extrigger, Motor Kecil Bertenaga Listrik!

billy - Rabu, 30 Oktober 2013 | 19:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Jika di line up motor kecil Honda punya MSX125 dan Kawasaki ada KSR110, Suzuki juga punya! Tapi bukan pakai mesin konvensional, penggeraknya pakai tenaga listik. Namanya Suzuki Extrigger dan akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Tokyo Motor Show (TMS), November 2013 mendatang.

Motor yang beratnya cuma 62 kg ini dilengkapi dengan kombinasi roda 12 ini. Dibalut ban ukuran 90/90-12 dan 100/80-12. Sama kan seperti Honda MSX125 dan Kawasaki KSR 110. Frame-nya alumunium dengan suspensi depan belakang dan disk braker di kedua roda.

Untuk riding position-nya, Suzuki mengklaim motor ini sangat mudah dikendarai. Sensasi yang dijanjikan adalah menyerupai mengendarai sepeda BMX. Apalagi bobotnya yang ringan menjadi salah satu keunggulannya.

Penggeraknya menggunakan motor listrik yang serupa dengan yang digunakan pada skutik e-Lets yang telah lebih dulu dipasarkan di Jepang. Tenaganya tidak terlalu besar tapi diyakini pas untuk senang-senang. Detailnya, tunggu TMS bulan depan ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa