Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki: Z1000 Masuk Indonesia Lihat Saja Nanti!

billy - Rabu, 30 Oktober 2013 | 15:31 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Setelah teaser dan foto Kawasaki Z1000 bermunculan di dunia maya, muncul pertanyaan. Apakah mungkin motor ini juga akan dipasarkan di Tanah Air oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Terlebih, generasi Z series Kawasaki sudah ada beberapa yang dijual di Indonesia.

Z series adalah model yang sudah lama dipasarkan oleh Kawasaki dengan ciri khas tanpa fairing. Dimulai sejak 1972 dengan model Z1 dan selama 4 dekade terakhir sudah banyak perubahan dan banyak varian keluarga Z series. Kini ada Z800 dan Z250 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

"Belum tahu, kita lihat saja nanti," ungkap Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT KMI dengan senyum pernuh arti di sela launching dealer Fontana Motor Daan Mogot.

Berdasarkan foto di atas, desain Z1000 tetap mirip Z800, hanya saja tampak lebih sangar! Desainnya banyak lekukan dinamis juga menonjolkan sasis alumunium dan mesin 4 silindernya.

Yang unik adalah bentuk cover head lamp-nya. Kecil dan mengerucut layaknya kepala ular dengan mata tajam. Kepala ular menjadi salah satu ikon yang ditonjolkan dengan teaser Kawasaki Z1000 sebelumnya.

Kabarnya Z1000 akan hadir dengan fitur ABS, pilihan mode berkendara, traction control dan rem model monobloc yang kini ada di Ninja 1000. Untuk mesinya juga belum ada informasi lebih banyak, apakah tetap mempertahankan mesin 1.043 cc-nya atau ada perubahan yang lain.

Tunggu saja! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa