Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Wujud KTM RC200, Sport Fairing Berbasis Duke 200!

billy - Selasa, 29 Oktober 2013 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Austria - Baru kemarin ngomongin KTM RC390  versi jalan raya, lalu berharap bisa segera melihat versi 200 cc-nya RC200. Eh, hari ini sudah banyak foto KTM RC200 yang beredar di dunia maya. Yuk dilihat!

Desainnya persis sekali dengan KTM RC390. Baik bentuk fairing, hingga fitur kelengkapan lalu lintasnya sama saja. Ternyata kesamaan desain ini bukan cuma pada RC390 dan RC200, tapi RC125 pun punya desain serupa hanya dimensinya lebih kecil.

No caption
No credit
No caption


Dilihat dari sisi serong, lampu depan motor ini benar-benar unik. Meski full fairing tapi headlamp-nya bulat dan ada dua buah sekaligus. Sepatbor depannya, kotak kaku sedang bagian tangki dan fairingnya juga penuh sudut tajam. Dari sisi samping, rangka turbularnya begitu menonjol dengan warna orange khas KTM.

Kaki-kakinya menggunakan sokbraker depan upside down dari WP Suspension. Disk brake tipe floating dan sudah menggunakan anti lock brake system (ABS). Swing arm alumuniumnya tetap sama seperti Duke 200, bagian yang penuh konstruksi penguat justru di letakan diluar.

No caption
No credit
No caption


Sedang mesinnya, so pasti diambil dari basis mesin yang digunakan KTM Duke 200. Mesin Duke 200 memang hanya satu silinder tapi sudah DOHC dan memiliki 4 klep. Pengkabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi. KTM mengklaim tenaganya mencapai 25,51 dk di 10.000 rpm. Sedang torsinya mencapai 20 Nm di 8.000 rpm.

Kabarnya motor ini akan menjalani world premier di EICMA, Milan awal bulan November mendatang. Untuk pasar Indonesia? Bukan tidak mungkin motor ini juga dipasarkan di Tanah Air! (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa