Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Erik Buell Racing 1190RX, Proyek Reinkarnasi

Dimas Pradopo - Rabu, 23 Oktober 2013 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Amerika – Perkenalkan, ini adalah motor Erik Buell Racing (EBR) 1190RX yang diplot sebagai wujud reinkarnasi dari pabrikan sebelumnya, Buell. Yup, setelah sempat vakum sejak 2006, Erik Buell kembali hadir dengan sokongan pabrikan motor asal India, Hero.

Meski sempat hadir lebih dulu dengan varian 1190RS, namun 1190RX merupakan produk kolaborasi perdana Hero dan EBR. Hasilnya,motor ini makin streetable dan terjangkau ketimbang pendahulunya.

No caption
No credit
No caption

Sebagai pendatang baru, 1190RS dibekali mesin buatan Rotax bertipe V-Twin dengan tenaga 185 dk di 10.600 rpm. Sementara semburan torsinya mencapai 137,8 Nm di 8.200 rpm.

Agar motor mudah dikendalikan, EBR juga menambahkan fitur traction control dengan 21 setting. Serta komponen suspensi depan-belakang dari Showa.


Menariknya, meski hampir tak lagi memiliki kesamaan desain dari produk Buell terdahulu seperti Firebolt, namun ciri khas Buell, yakni rem cakram depan ekstra besar 386 mm tetap ada di produk baru ini. Supaya performa rem lebih mumpuni, EBR menambahkan komponen pendingin udara pada kaliper depan.

Oiya, motor berbobot 190 kg ini dihargai Rp 190 jutaan dengan tiga pilihan warna Strike Yellow, Racing Red dan Galactic Black. Jauh lebih murah dari edisi 1190RS yang mencapai Rp 400 jutaan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa