Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unit Skycraft, Trail Freestyle Bobotnya Cuma 72 kg!

billy - Selasa, 22 Oktober 2013 | 14:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Busyet, motor trail berjuluk Unit Skycraft ini benar-benar istimewa. Pasalnya, memiliki berat hanya 72,84 kg saja! Trail ringan ini sengaja dibuat khusus untuk kompetisi motorcross freestyle.

"Kami melakukan pengurangan berat yang merepresentasikan karakteristik terbaik untuk membantu rider melakukan trik freestyle, membantu mereka membuat manuver baru," buka Ian Everest, co-founder Unit yang mengagas dibuatnya motor ini.

Untuk mendapatkan berat badan yang super ringan, mesin KTM 2 tak yang digunakan dikawinkan dengan rangka baru yang terbuat dari carbon fiber. Hampir semua bagian tubuhnya menggunakan material ini. Dipadu juga dengan beberapa komponon titanium.



Silahkan lihat, dari rangka tengah hingga swing arm sampai pelek terbuat dari carbon fiber. Tangki bahan bakarnya juga dirampingkan. Hanya sepertiga tangki trail pada umumnya. Efeknya, motor cuma bisa digunakan selama 20 menit saja sampai bahan bakarnya habis. Tangki yang lebih imut ini didesain menyatu dengan rangka monocoque-nya.

Sayangnya belum ada bukti kalau motor ini benar-benar mampu digunakan freestyle! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa