Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Honda CTX1300, Desain Turing Mesin V-Four!

billy - Selasa, 22 Oktober 2013 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Satu lagi motor baru Honda tertangkap kamera sebelum diluncurkan. Tapi ini bukan di Indonesia, dari bentuknya saja sudah jelas terlihat kalau motor yang satu ini punya kapasitas mesin besar! Desainnya mirip Honda CTX700, tapi mesinnya kok serupa Honda ST1300?

Besar kemungkinan ini adalah CTX1300 yang akan menjadi penengah antara CTX700 dan Gold Wing. Desain fairing setengah juga bodi belakang yang ceper mirip sekali generasi terbaru Honda CTX. Sekilas dari depan, posisi spionnya itu lho.. mirip juga dengan Gold Wing! Posisi ridingnya yang santai, setang menjulang khas motor turing.

No caption
No credit
No caption

Untuk mesinnya, 4 silinder berkonfigurasi "V-Four" 1.261 cc. Bisa jadi, urusan sumber tenaganya mengandalkan mesin yang sama dengan ST1300. Transmisinya juga masih mengandalkan kopling manual dan tuas transmisi di kaki. Namun belum diketahui, apakah akan menggunakan dual clutch atau transmisi konvensional.

Fitur lain yang disematkan adalah boks bagasi di samping, ban berukuran lebar juga disk brake di kedua roda. Tapi, tidak terlihat sensor ABS di area pengereman, apakah menggunakan sensor dalam bentuk lain atau memang akan dipasarkan tanpa ABS. Kita tunggu saja! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa