Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Foto dan Spek Ducati 1199 Panigale Superleggera!

billy - Senin, 21 Oktober 2013 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Salah satu gacoan Ducati di tahun 2014 adalah 1199 Panigale Superleggera. Rencananya, motor ini baru akan diperkenalkan di Eicma 2013 bulan November mendatang. Tapi bocoran fotonya sudah lebih dulu mengudara di dunia maya. Yuk kita lihat sang "Superleggera" yang artinya super ringan ini!

Desainnya boleh sama seperti versi standar, tapi detail yang membuat berat badannya lebih ringan lah yang bikin geleng-geleng kepala. Seperti diulas rideapart.com, berat basah motor ini, lengkap dengan oli, bahan bakar dan aki hanya 166kg, padahal versi standarnya mencapai 188 kg.

No caption
No credit
No caption


Penggunaan material magnesium akan banyak diaplikasi. Seperti pada sub frame bagian depan yang juga menjadi air box diganti dengan magnesium, pada versi standar hanya menggunakan alumunium. Peleknya juga dari magnesium forged yang khusus dibuat oleh Marchesini.

Kalau versi "R" menggunakan fairing bermaterial plastik, 1199 Panigale Superleggera sudah pakai carbon fiber. Carbon fiber juga digunakan pada sub frame belakang. Per sokbraker Ohlins TTX36 dikabarkan telahmenggunakan titanium agar lebih ringan.



Komponen di dalam mesin juga kena sentuhan material mewah, seperti klep dan setang seher yang menggunakan titanium. Kruk as-nya juga diyakini akan lebih ringan dari Ducati 1199 Panigale standar.

Detail lainnya, mau tidak mau harus menunggu peluncurannya bulan depan. Oiya, Ducati rencananya hanya akan memproduksi motor ini 500 unit saja! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa