Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Hayate FI Filipina, Pakai Injeksi Harganya Rp 21 Juta!

Dimas Pradopo - Rabu, 16 Oktober 2013 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Manila – Sepintas memang nyaris tak ada perbedaan fisik antara skutik Suzuki Hayate FI versi Filipina ini dengan edisi lokal di Indonesia. Perbedaan luar hanya tampak dari aplikasi livery stikernya saja.

Eits, jangan yakin dulu. Sebab Suzuki Hayate FI dari Filipina ini sudah dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi lho. Selangkah lebih maju dari Hayate lokal yang masih setia dengan karburator Mikuni BS26.

Oleh Suzuki, sistem injeksi tersebut dijuluk Discharge Pump Fuel Injection (DCP-FI). Keunggulan yang ditawarkan antara lain kemudahan start saat pagi hari, hemat bahan bakar hingga tarikan mesin yang lebih responsif.

Uniknya, Discharge Pump Fuel Injection (DCP-FI) yang dikembangkan bersama Mikuni ini menggunakan sistem yang terintegrasi. Dimana throttle body sudah menyatu dengan fuel pump atau pompa bensin, sehingga pirantinya tak lagi terpisah. Persis seperti yang digunakan Suzuki Shogun injeksi versi pertama!

Soal mesin, memang tak ada bedanya antara Hayate FI versi Filipina dan lokal. Masih bervolume 124 cc SOHC bertenaga 9,6 PS.
 
Yang gokil, di Filipina harga Hayate FI terbilang tinggi bro. Yakni 82.900 Peso, atau sekitar Rp 21,7 jutaan. Wah, kira-kira kalau di Indonesia bakal segitu nggak ya? (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa