Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triumph Rilis Motor Retro Bonneville Special Meriden Edition

Dimas Pradopo - Selasa, 15 Oktober 2013 | 12:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Pabrikan motor tampaknya mulai memikirkan lokasi pabrik mereka sebagai salah satu variannya. Jika sebelumnya Ducati mengusung nama kota Panigale di produk superbikenya, kini Triumph mencatut nama kota Meriden sebagai edisi spesial motor retro Bonneville.

Yup, sepeda motor ini ditujukan sebagai penghormatan kepada pabrik Triumph di Meriden, Inggris yang terakhir beroperasi pada tahun 1982.

Seperti diketahui, Triumph telah memproduksi motor mereka di Meriden selama 4 dekade. Antara tahun 1942 dan 1982, lalu bangkrut satu tahun kemudian. Dan Triumph mulai bangkit lagi dengan pindah ke pabrik Hinckley, Inggris di tahun 1988.

Kembali ke edisi khusus ini, skema warna Bonneville Special Meriden Edition coba disamakan seperti versi terakhir Triumph TSS T140w yang diproduksi di Meriden tahun 1982.

Kombinasi klasik warna hitam elegan dan silver mendominasi Bonneville spesial ini. Terlihat dengan aksen silver pada komponen mesin. Sementara pelek, behel dan knalpot tersentuh lapisan krom. Kesan gahar tampil di warna hitam pada tangki, bodi dan spion.

Di pasar Inggris, motor ini dilego Rp 120 jutaan. Namun tak ada keterangan mengenai jumlah produksinya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa