Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KillaJoule, Motor Sespan Listrik Tercepat di Dunia!

Dimas Pradopo - Kamis, 10 Oktober 2013 | 06:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Eva Hakansson dan sepeda motor sespan listriknya yang berjuluk KillaJoule sukses membuat sejarah di lintasan pemecah kecepatan Bonneville Salt Flats pekan ini.

Pasalnya, pembalap wanita asal Swedia ini mampu menembus kecepatan 200 mph dari rekor sebelumnya dan mencetak kecepatan tertinggi 212,040 mph ( 341,172 km / jam ). Alhasil, KillaJoule ditasbihkan sebagai motor sespan listrik tercepat di dunia!

KillaJoule sendiri dirancang Eva bersama sang suami, Bill Dube dari KillaCycle dengan bantuan Ben yang menjadi salah satu pelopor dari motor drag race bertenaga baterai lithium. Layaknya motor pemecah rekor kecepatan, KillaJoule didesain aerodinamis seperti peluru.

Sementara Eva bukan muka lama di dunia kecepatan karena sebelumnya ia bersaing di ajang mendaki bukit, Pikes Peak dengan motor listrik rancangan suaminya.

Meski menyabet rekor kecepatan, namun pasangan suami istri tersebut kurang puas karena belum sukses menjadikan KillaJoule sebagai motor sespan tercepat di semua kategori sumber tenaga. Dan kedepannya, KillaJoule yang berdaya 300 dk ini disiapkan untuk menebas rekor kecepatan 224,201 mph ( 360,739 km / jam ) yang saat ini masih dipegang motor berbahan bakar minyak konvensional. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa