Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Ninja 1000 Kawasaki Siapkan Z1000 Versi 2014?

billy - Minggu, 6 Oktober 2013 | 13:23 WIB
No caption
No credit
No caption



Launching Ninja 1000 dilakukan di salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan. Klub dan komunitas moge Kawasaki Jakarta menjadi bagian dalam prosesi peluncurna ini. Harganya Rp 280 juta dengan dua pilihan warna, grey dan hijau.
 
Jakarta - Kawasaki Ninja 1000 yang baru diluncurkan di Indonesia kemarin sore (5/10) ini, dijual dengan nama yang berbeda. Seperti di Inggris yang menggunakan nama Z1000. Tapi jangan bingung karena keduanya sama saja, hanya berbeda nama.

"Iya tidak ada yang berbeda, Z1000 adalah nama untuk Eropa. Sedang di Indonesia kami memilih menggunakan nama Ninja 1000,"  Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Meski tidak selalu digunakan tapi umumnya, nama "Ninja" dipakai Kawasaki untuk motor-motor sport berfairing. Sedang kode "Z" seperti Z250, Z800 atau Z1000 adalah moge naked bike.

Ketika ditanya mengenai Z1000 versi yang video teaser-nya banyak beredar di dunia maya dan sempat kami ulas bocorannya (klik di sini) , Shimada menjadi salah tingkah. Apakah pemilihan nama Ninja 1000 ini ada hubungannya dengan kehadiran Z1000 yang tidak lama lagi akan diluncurkan secara global.

"Belum tahu, ya mungkin.. Untuk Z1000 nanti dulu ya..," ungkapnya sambil menutup mulut. Kawasaki Z1000 ini bakal diperkenalkan pertama kalinya pada 5 November 2013 mendatang. Motor ini kabarnya akan mendapatkan beberapa revisi dari model sebelumnya. Khususnya pada detail desainnya.

Yang jelas, kedua motor ini, baik Ninja 1000 maupun Z1000 memiliki platform dan spesifikasi teknik yang tak jauh berbeda. Rangka, mesin dan kaki-kakinya hampir sama. Perbedaan paling besar adalah pada bentuk bodinya saja.

Makin banyak moge Kawasaki di Indonesia! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa