Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Kawasaki Ninja 1000, Full Fairing Cocok Untuk Turing

billy - Minggu, 6 Oktober 2013 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Buat yang penasaran dengan desain Kawasaki Ninja 1000 yang baru saja resmi diluncurkan di Indonesia, silahkan lihat detailnya di sini. Desainnya, tetap menggunakan full fairing sehingga layak menyandang nama "Ninja".

Tapi beda dengan Ninja ZX-6R 636 atau Ninja ZX-14R, Ninja yang satu ini punya posisi duduk lebih tegak. Setangnya model jepit tapi tinggi. "Ninja 1000 nyaman banget untuk jalan jauh bahkan dipakai sehari-hari," beber Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

No caption
No credit
No caption

Motor ini mengusung mesin 1.043 cc DOHC 4 silinder segaris. Mesin ini memiliki tenaga puncak 138 PS di 9.600 rpm, sedang untuk torsinya tembus 110 Nm pada 7.800 rpm. Pengkabutan bahan bakarnya sudah injeksi dan dilengkapi transmisi 6 percepatan.

"Responnya cepat sekali. Ketika buka throttle tenaganya sesuai seperti yang kita pikirkan. Tidak ada gap," ujarnya. Suspensi depannya up side down 41 mm, yang belakang menggunakan monoshock yang bisa disetting ulang rebound damping-nya.

No caption
No credit
No caption

Setelannya berupa step putar yang bisa dengan mudah digunakan. Panjangnya 2 meter lebih dikit, tapi diklaim mudah dikendalikan. Wheel base-nya 1.445 mm dan tinggi joknya 820 mm. Beratnya 228 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 19 liter.

Motor ini juga memiliki beberapa aksesori resmi seperti pannier atau boks bagasi di samping kanan dan kiri. Setelah dipasang, terlihat pas banget ya! Di Indonesia dijual dengan harga Rp 280 juta dan ada dua pilihan warna, grey juga hijau khas Kawasaki. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa