Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Legendaris Jawa 350 Kembali Dipasarkan!

Dimas Pradopo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 13:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jawa 350 Sport

Praha – Masih ingat motor Jawa kan? Eits, bukan produk dari Pulau Jawa, tapi motor buatan Republik Ceko bernama panjang, Janacek Wanderer disingkat jadi Jawa. Meski sempat mati suri sejak beberapa dekade, namun belakangan ini Jawa mulai menggeliat dengan produk legendarisnya, Jawa 350.
 
Percaya atau tidak, Jawa masih menawarkan sentuhan yang benar-benar retro dalam teknologi roda dua, yang mengajak pengendaranya nostalgia.
 
Hal ini terlihat dari aplikasi mesinnya yang didukung oleh tipe 2-tak paralel twin 345cc, bertenaga 23 dk pada 5.250 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.750 rpm. Pendukungnya, tersemat transmisi manual 4-speed.
 
Meski hanya satu pilihan mesin, namun Jawa 350 ditawarkan dalam tiga varian bodi, yakni Retro, Sport dan Military Limited. Dan ketiganya sudah mengandalkan rem depan cakram 265 mm.

 Jawa 350 Military Limited (kiri), Jawa 350 Retro (kanan)

Di tipe Retro, penggemar motor antik pasti akan terpuaskan dengan desain jadulnya. Tengok saja tangki oval dengan kedua panel karet samping dan aksen krom. Serta aplikasi pelindung kaki dan jok yang membuatnya seperti motor keluaran 30 tahun yang lalu.
 
Pada versi Sport, Jawa memang menghadirkan tampilan yang lebih modern dengan fairing, tangki dan bodi yang telah didesain ulang. Tapi tampangnya malah mirip Yamaha RZR yang sempat hadir di Indonesia era 90-an.
 
Terakhir, ada model Military Limited. Seperti namanya, edisi terbatas ini tampil garang dalam warna hijau militer dan dukungan ban knobbi. Bentuknya simpel dengan headlamp bulat dan  handguard hitam.
 
Harga yang ditawarkan pada tipe Military Limited Rp 63,3 juta dan versi Sport Rp 67 juta. Sedangkan versi Retro yang diklaim menggambarkan motor di dekade 70-an, dihargai Rp 70,9 juta. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa