Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Erik Buell Bantu Pengembangan Mesin Baru Hero MotorCorp

Dimas Pradopo - Selasa, 1 Oktober 2013 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi – Ada yang menarik saat pabrikan motor asal India, Hero MotorCorp mengumumkan akan meremajakan varian sport mereka, Karizma tahun depan. Pasalnya, pengembangan ini akan dilakukan bersama Erik Buell dari pabrikan Erik Buell Racing (EBR).

Erik Buell Racing yang sebelumnya bernama Buell di bawah naungan Harley Davidson, kini menjadi milik Hero MotorCorp dengan penguasaan saham mencapai 49,2 persen. Alhasil, alih teknologi seperti yang terjadi pada Bajaj dan KTM bakal terjadi di pabrikan anyar ini.

Saat ini, edisi terbaru dari Karizma sendiri telah dikenalkan di Macau dalam dua tipe berbeda. Yakni ZMR (full fairing) dan R (half fairing). Kabarnya, mesin motor 223 cc ini akan mendapatkan sentuhan dari EBR, selain itu redesain fairing juga akan dilakukan. Namun belum ada detail mengenai produk yang akan mereka kembangkan bersama di waktu mendatang.

Sebagai catatan, soal alih teknologi pabrikan motor India bisa dibilang ahlinya. Sebagai contoh, setelah menguasai saham KTM, Bajaj langsung memproduksi Pulsar NS200 yang merupakan kolaborasi keduanya. Sebelumnya Bajaj juga telah ‘mengambil’ ilmu dari Kawasaki lewat produk Eliminator.

Sementara Hero MotorCorp sebelumnya dikenal sebagai APM Honda di India. Setelah pecah kongsi, kini Hero Motor menggandeng EBR yang menjadi anak perusahaannya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa