Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM 1190 Adventure 2014 Hadir Dengan Stability Control Baru

billy - Kamis, 26 September 2013 | 08:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - KTM mengumumkan penggunaan rider assist system terbaru yang diberi nama Motorcycle Stability Control (MSC). Piranti ini akan digunakan pertama kali pada 1190 Adventure dan 1190 Adventure R keluaran 2014 mendatang.

MSC dikembangkan oleh KTM bersama Bosch yang mengkombinasikan beberapa fitur safety menjadi satu. Diantaranya combined anti-lock brakes system (C ABS) dan traction control. Perangkat ini membaca data dari kecepatan roda, kemiringan motor, akselerasi dan tekanan saat pengereman.

Menurut KTM, perangkat ini dapat mengurangi gejala slip roda belakang saat pengereman sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan. MSC juga dapat meminimalisir gejala motor melaju ke arah sebelah kanan saat pengereman.

Dapat juga mencegah motor terguling saat pengereman mendadak. Distribusi rem depan dan belakang juga dapat diatur, bahkan dalam kondisi tertentu MSC bisa saja hanya mengaktifkan salah satu rem demi keamanan. Spin saat akselerasi juga dapat dikurangi dengan perangkat canggih ini.

"Hampir satu dari dua kecelakaan terjadi di tikungan. Bosch MSC ini dapat membantu mengurangi jumlah kecelakaan," ungkap Gerhard Steiger, president of the Bosch Chassis Systems Control.

Di Jerman, KTM 1190 Adventure versi 2014 dengan MSC dijual mulai 13.995 Euro atau sekitar Rp 213 jutaan. Sedang perangkat MSC-nya saja, harganya diperkirakan sekitar 399 Euro atau Rp 6 jutaan. (motor.otomotinet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa