Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Kawasaki Ninja 300 Berlanjut, Kini Masalah ECU

billy - Selasa, 24 September 2013 | 13:40 WIB
Recall Kawasaki Ninja 300 Berlanjut, Kini Masalah ECU di India
Kawasaki
Recall Kawasaki Ninja 300 Berlanjut, Kini Masalah ECU di India

Recall Kawasaki Ninja 300 Berlanjut, Kini Masalah ECU di India
Kawasaki
Recall Kawasaki Ninja 300 Berlanjut, Kini Masalah ECU di India
India - Setelah recall karena bermasalah dengan perangkat rem Anti lock Brake System (ABS) di Amerika Serikat dan mesin mati mendadak di Kanada, recall Kawasaki Ninja 300 berlanjut. Kali ini datang dari India.

Media online asal India, Motorbeam memberitakan bahwa ada laporan dari pengguna Ninja 300 yang melakukan pengecekan dan penggantian ECU. Di salah satu dealer Kawasaki di Navi-Mumbai, 11 motor melakukan pengecekan terkait dengan recall ini, 7 motor diantaranya dilakukan penggantian ECU.

Penggantian otak dari seluruh sistem kelistrikan hingga suplai bahan bakar Ninja 300 ini dilakukan kurang dari 5 menit. Disinyalir, recall yang terjadi di India masih ada hubungannya dengan keluhan yang sama di Kanada.

Sport fairing dua silinder ini kedapatan mengalami gejala "engine stalling" pada beberapa kasus. Engine stalling adalah kondisi dimana mesin motor mendadak mati ketika deselerasi atau idle.

Sedang untuk di Indonesia, Kawasaki Ninja hadir dengan kapasitas mesin 250 cc saja, bukan 300 cc. Tapi secara desain dan basis mesin sama saja. Mudah-mudahan tidak ada keluhan yang sama. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa